Sabtu, 03 Desember 2016

Siapa Pakar Seo Bola CMS Mywapblog ?

Pakar telah merambah online, lihat di dunia seo banyak ditemukan nama-nama pakar, khususnya cms mywapblog atau mwb. Benarkah mereka pakar? Kok bisa mereka menjadi pakar seo mywapblog? Ataupun pakar seo mwb? Siapa-siapa saja pakar cms mywapblog tersebut?

Pakar SEO CMS Mywapblog - Ahli dan Master SEO MWB Terbaik Indonesia

Mungkin untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, sedikit agak sulit ya, mengingat alat ukur atau parameter yang akan digunakan menjawab pertanyaan tersebut sangat minim, dan lebih cenderung hanya berdasarkan asumsi belaka.

Pengertian Pakar SEO
Menurut kami, pakar seo adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dalam bidang optimalisasi seo, baik seo onpage maupun seo offpage yang mana kemampuannya tersebut diperoleh dari belajar formal maupun informal (berdasarkan pengalaman).

Dari arti atau pengertian tentang pakar seo di atas, menurut kami untuk menjadi seorang pakar seo mywapblog bisa dicapai oleh siapa saja, sepanjang dirinya mempunyai kemampuan dan kemahiran seo tingkat tinggi. Bahkan kami yakin, web atau blog ini saja bisa tercatat sebagai pakar dan atau ahli seo terbaik mywapblog?

Memang cms mywapblog atau cms mwb merupakan cms populer dan cms terbesar ke-3 (tiga) yang paling banyak disukai kaum blogger untuk melakukan aktivitas ngeblog di dunia maya, khususnya komunitas yang dibentuk untuk aktivitas jasa prediksi bola gratis. Dinamika ini mengakibatkan, rasa keinginan pada diri para mwb mania untuk terus belajar secara intens mengenai seluk-beluk cms wmb agar blog mywapblog-nya bisa menjadi lebih terkenal dan memiliki trafik pengunjung yang sangat tinggi.

Tentu dalam aktivitas ngeblog akan banyak dijumpai tantangan di dalam perjalanan mempelajari teknik ataupun cara ngeblog yang baik di cms mywapblog, apalagi saat telah banyak ditemukan pakar seo yang memiliki tingkat kemahiran tinggi, sehingga cenderung membangkitkan semangat menjadi seorang praktisi seo mywapblog sejati dan bahkan menjadi pakar seo mwb yang top dan atau disegani oleh para pegiat mywapblog di dunia maya.

Tak dapat dipungkiri, zaman online sangat membutuhkan penggunaan seo (search engine optimization) dan sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Jadi, bersifat wajib. Keadaan ini mengingat persaingan di halaman mesin pencari khususnya google kian hari kian amat berat, serta cenderung berujung pada saling menjatuhkan posisi situs / web di halaman google. Untuk itulah para pemilik sebuah situs / web, berlomba-lomba mencari strategi menggunakan teknik seo yang handal untuk memenangkan setiap persaingan yang ada. Tentu saja, dengan catatan bahwa teknik seo yang dipergunakan adalah teknik seo whitehat-seo.

Kalau digali dari sistem cms yang dipakai, pada prinsipnya, cms apapun itu (baik wordpress, blogspot, mywapblog, joomla, dll) telah ditanamkan didalamnya (include). Namun, tentu saja ada bagian-bagian teknik tertentu yang mengalami perbedaan bila teknik seo diaplikasikan pada bagian seo onpage di masing-masing cms tersebut, misalnya pada struktur script-script, teknik pembuatan anchor text, tautan link internal pada artikel, meta tag, teknik submit ke webmastertools, teknik upload gambar / audio / video, dll. Namun untuk penerapan teknik seo offpage, cara yang dipergunakan masih tetap sama.

Bila anda berkeinginan menjadi seorang pakar seo terbaik cms mywapblog, tentu langkah awal yang harus anda lakukan adalah harus memahami seo onpage mwb secara expert, baru kemudian melangkah untuk memahami cara-cara optimasi seo offpage.

Untuk bisa menjadi seorang praktisi seo terbaik (misalnya menjadi ahli seo, konsultan seo, pakar seo, master seo, guru seo, dll), berikut ini akan dipaparkan hal-hal yang berkaitan dengan cara memaksimalkan search engine optimization dengan memanfaatkan teknik seo onpage mywapbalog dan seo offpage mwb, yakni:

A. SEO ONPAGE MYWAPBLOG
Seo onpage mywapblog (mwb) dimaknai sebagai suatu rangkaian berupa tindakan optimalisasi sebuah situs web dari dalam situs web itu sendiri yang bertujuan untuk mendapatkan peringkat tertinggi pada hasil pencarian yang dilakukan oleh search engine google. Tindakan optimalisasi yang lazim dilakukan pada bagian seo onpage mywapblog ini adalah meliputi => a) pembuatan berbagai konten-konten (baik berupa konten tulisan/artikel, konten gambar maupun konten dalam bentuk audio / video-video), b) meta tag, c) kecepatan akses, d) struktur situs/blog, e) internal link, f) eksternal link, g) dan terakhir adalah gambar yang menghiasi situs web mywapblog.

Untuk urusan konten => sangat disarankan agar senantiasa tetap memastikan bahwa seluruh konten-konten yang berhubungan dengan artikel / tulisan yang dibuat merupakan artikel / tulisan yang berkualitas dan sangat bermanfaat bagi banyak orang (khususnya untuk para pembaca di internet). Pastikan pula, bahwa artikel yang anda buat tersebut merupakan asli hasil ketikan anda sendiri (bukan merupakan hasil copy paste milik orang lain) dengan tetap memperhatikan dan atau mempertimbangkan panjang artikel yang di tulis. Ingat, kecenderungan perkembangan algoritma google pada kuartal IV tahun 2016 ini kurang menyukai konten tulisan yang pendek, serta cenderung memprioritaskan pada situs web mwb yang berisi konten berkualitas tinggi untuk ditampilkan google pada halaman pertamanya.

Untuk meta tag => bahwa kegunaan dari meta tag ini sebenarnya untuk memudahkan robot jelajah google untuk membaca atau mengindex web-situs mywapblog anda, dimana yang masuk dalam kategori meta tag adalah => meta deskripsi, rel=cannonical, title tag, url rss feed, dan meta tag lainnya yang dimengerti dan yang terbaca google.

Untuk kecepatan akses => bahwa pada prinsipnya, semakin cepat akses mywapblog dimuat, maka akan semakin baik, sayang dan di pandang google. Disamping itu, pengunjung juga akan menyukai situs mwb anda, karena mywapblog yang sangat lama, berat ataupun lemot diakses tidak disukai pengunjung, dan tentu saja hal ini berakibat sangat sulit untuk mendapatkan posisi terbaik di hadapan mesin pencari google.

Untuk struktur website / blog mwb => pastikan bahwa situs mywapblog milik anda mempunyai struktur kode script yang mudah dipahami dan dimengerti oleh google. Artinya, bahwa struktur data yang terdapat di dalam web-blog mwb anda harus diusahakan untuk mudah dipahami google ketika mesin pencari melakukan penjelajahan data-data yang termuat didalamnya. Karena itu, jangan lupa agar secara berkala melakukan pengecekan apakah struktur web-blog mywapblog anda sudah benar, khususnya dengan memanfaatkan fasilitas “structured data testing tool” yang tersedia dalam “webmaster tools google”. Seandainya terdapat kesalahan atau error berarti ada beberapa kode data yang tidak dimengerti oleh google, sehingga wajib untuk anda diperbaiki.

Untuk internal link => maksudnya adalah link yang terdapat dalam artikel/tulisan kita sendiri yang menuju ke link lain yang ada dalam laman wmb kita sendiri. Jadi pemaknaan internal link titik berat utamanya pada keterkaitan atau adanya hubungan antara artikel / tulisan yang satu dengan yang lainnya. Misalnya kita membuat postingan artikel yang membahas tentang ruang lingkup tentang “prediksi bola”, maka dapat diteruskan internal link-nya terhadap “tips memilih jasa prediksi bola gratis”, atau bila anda membahas tentang “seo bola” dapat menautkan internal link-nya menuju ke “ahli dan pakar seo sepak bola Indonesia” dan lain sebagainya. Bila ada beberapa internal link yang termaktub di dalam sebuah artikel / tulisan yang telah di publikasi, maka hal ini akan dimaknai google secara lebih baik lagi bila dibandingkan dengan artikel/tulisan yang sama sekali tidak ada internal link didalamnya.

Untuk urusan eksternal link => secara prinsip bahwa kerja eksternal link mywapblog hampir sama dengan internal link pada cms-cms lainnya, cuma bedanya link yang dituju oleh eksternal link adalah berada diluar link-link yang ada dalam situs mwb anda, artinya tertuju pada link dari situs luar yang masih mempunyai hubungan dengan artikel / tulisan yang sedang dibahas. Fungsinya adalah untuk memberitahu kepada mesin pencari google tentang adanya keterkaitan atau hubungan link tersebut dengan artikel yang termuat dalam web mywapblog. Ingat penggunaan eksternal link ini juga jangan terlalu banyak, perkiraannya cukup hanya 2-3 link saja yang terpenting masih relevan dengan tulisan yang sedang anda dibahas.

Untuk optimasi gambar di web mwb => gambar yang dimaksudkan disini adalah sebagai pelengkap untuk menghiasi setiap artikel / tulisan yang akan menambah cantik postingan. Dengan adanya gambar ini, maka google akan cenderung memaknai artikel / tulisan yang dibuat adalah sangat penting atau urgent, sehingga layak untuk dipercayai sebagai sebuah artikel yang bermanfaat bagi banyak khalayak ramai si pengguna internet. Disamping itu juga, dengan adanya gambar ini maka sedikit banyaknya akan menambah daya tarik tersendiri bagi artikel yang ditulis menjadi sangat indah dan membuat pengunjung menjadi tidak bosan melihat ataupun membacanya.

B. SEO OFFPAGE MYWAPBLOG
Seo offpage mywapblog ini sering dimaknai oleh para pakar seo, master seo, konsultan seo, ahli seo ataupun guru seo sebagai serangkaian optimalisasi search engine optimization dengan mencari dan atau mengumpulkan backlink-backlink yang menuju ke web mwb milik anda, misalnya backlink dari media sosial seperti facebook, path, twitter, instagram, bbm, line, dll. Jika sebuah portal atau situs mendapatnya banyak backlink berkualitas (dari situs web yang terpercaya), PR alexa yang ramping, PA tinggi dan DA tinggi, serta juga mendapatkan backlink dari aktivitas sharing yang dilakukan di jejaring media sosial (medsos) yang banyak, maka mesin google akan memaknai artikel / tulisan yang dibuat tersebut secara positif, serta dipandang sebagai sesuatu yang banyak memberikan manfaat, sehingga sangat layak untuk dimasukkan dalam hasil penelusuran mesin pencari di halaman pertama google.

Sebenarnya, masih banyak lagi pembahasan mengenai seo mywablog ini dan search engine optimization mwb juga mencakup aspek yang lebih luas lagi dari sekedar apa yang telah diuraikan diatas. Namun hanya itu saja yang dapat kami jelaskan, karena saya adalah orang yang masih belajar untuk menjadi pakar seo mywapblog di Indonesia ataupun ahli seo mwb terkenal di Indonesia.

Semoga tulisan kami yang membahas tentang siapa pakar seo bola untuk cms mywapblog atau mwb, yang juga include membahas cara terbaik menjadi praktisi seo mywapblog atau mwb ini bisa bermanfaat bagi anda yang menggemari seo mwb, khususnya bagi yang sedang melakukan optimasi seo cms mywapblog anda agar suatu waktu nanti nama anda dapat dijuluki atau meraih gelar sebagai ahli seo mwb, master seo mywapblog, pakar seo mwb dan konsultan seo mywapblog yang benar populer, terkenal dan terbaik di nusantara. Atas perhatian dan trafik kunjungan anda ke blog ini diucapkan terima kasih.